Home » , » Reset TCP/IP untuk solusi IP double

Reset TCP/IP untuk solusi IP double

Baru baru ini saya mencoba merubah ip dengan IPSwitcher_v1.0.0.7 yang saya download, entah bagaimana setelah ip berubah koneksi internet langsung putus alias tidak bisa konek. Sepertinya ini kebodohan yang aku pilih dengan merubah IP. Setelah ditelusuri ternyata di Ipv4 address ternyata ada dua IP seperti di gambar di bawah ini. Saya bertanya kepada setiap orang, jawaban pun nihil.



 

Akhirnya saya menemukan jawaban dari masalah tersebut, yaitu dengan mereset TCP/IP nya. Awalnya saya jalankan tanpa koneksi Modem hasilnya belum memuaskan, langkah ke dua dengan memasang / koneksi modem dan hasilnya OK.
Berikut langkah mereset TCP/IP :


  1. Klik Start, Ketik "cmd" (tanpa tanda petik) di daerah search
  2. Klik Kanan "cmd" di Start Menu, pilih "Run as administrator".
  3. Ketik command netsh int ip reset

  4. Setelah itu Restart computer agar ada efek terjadi perubahan.
    Setelah semua berjalan, alhamdulillah koneksi internet berjalan normal,
    IP pun saya cek kembali dan hasilnya normal kembali dimana Ipv4 address hanya 1 baris.



     
Semoga pengalamanku berguna bagi pembaca blog ini bila mengalami masalah seperti ini.
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kakak dan Abel - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger